Yuk Kenalan dengan Maskot Asian Games ke-18



11 hari menuju ASIAN GAMES 2018, perhelatan akbar yang digelar di Palembang dan Jakarta menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah ke-18. Di tengah-tengah kemeriahan ASIAN GAMES yang sebentar lagi, pasti Kamu sudah melihat gambar tiga hewan di setiap poster atau gambar yang bersangkutan dengan ASIAN GAMES. Kamu sudah tahu ketiga hewan tersebut? Atau masih asing? Ketiga hewan ini menjadi maskot sebagai pengharapan keberhasilan acara ASIAN GAMES yang akan digelar tahun ini. Yuk kita kenalan dan lebih dekat dengan maskot ASIAN GAMES bareng Air Gunung SLA!

Maskot yang paling besar dan pastinya sudah Kamu tahu ketika melihat hewan ini, ya Badak bercula satu. Badak bercula satu ini termasuk hewan asli Indonesia, dianggap cocok untuk menjadi maskot ASIAN GAMES karena badak bercula satu memberikan kesan kuat dan tangguh. Badak bercula satu di ASIAN GAMES ini diberi nama Kaka dan diberikan penutup dada bermotif khas Palembang. Tapi sayang, Badak bercula satu ini menjadi hewan asli yang langka dan terancam punah. Dilindungi di Taman Nasional Ujung Kulon, Banten.

Hewan kedua yang dijadikan maskot untuk ASIAN GAMES ini adalah burung Cendrawasih dengan rompi bermotif khas Asmat dan ekor yang banyak serta indah. Diberi nama Bhin-bhin dan merepresentasikan strategi. Untuk maskot ketiga atau terakhir dari ASIAN GAMES ada Atung. Atung ini merupakan rusa Bawean yang menggambarkan kecepatan. Diberikan kaidengan motif tumpal khas Jakarta. Ketiga hewan ini merupakan hewan-hewan asli Indonesia yang harus dijaga kelestariannya. Disamping itu, ketiga hewan menggambarkan pengharapan Indonesia agar memiliki strategi yang baik, kecepatan dan kekuatan layaknya hewan yang menjadi maskot ini.

Semangat dan pengharapan ini juga sama seperti semangat Juara Indonesia yang menjadi bagian dari Air Gunung SLA. Air minum dalam kemasan asli dari pegunungan, yang lebih segar, jernih dan nikmat.

Comments

Popular posts from this blog

3 Nama untuk Air Minum

Diet dengan Air Putih

Total Konsumsi Air Minum dalam Sehari