3 Nama untuk Air Minum



Sebuah nama bisa menjadi identitas. Dari nama Kita juga bisa mengetahui atau mengenal seseorang maupun barang. Misalnya saja nama orang yang berambut coklat itu Dimas, nama benda yang memiliki bentuk persegi dan berkaki empat biasa digunakan untuk menyimpan barang itu adalah meja. Hal ini juga berlaku untuk air minum yang sering dikonsumsi sehari-hari, mulai dari teh, kopi, jus sampai air putih.

Khusus untuk air putih ini ada beberapa nama yang sering disebutkan oleh orang-orang. Sebagian besar ada yang menyebutnya air putih, sebagian lagi air bening dan tidak sedikit juga yang menggunakan istilah air mineral. Kenapa bisa sampai ada 3 nama untuk air minum ini? Berikut penjelasannya.

1.    Air putih
Sudah menjadi rahasia umum jika air minum yang sehari-hari biasa kita konsumsi diberi nama air putih, padahal warnanya tidak putih seperti susu. Sebutan air putih ini merujuk pada air yang berasal dari sungai, danau, air bersih dari rumah yang dimasak sampai matang dan bisa dikonsumsi. Air putih ini mengandung satu atom oksigen.

2.    Air bening
Mungkin Kamu bakal mengamini nama air bening untuk air minum yang Kita konsumsi karena tidak berwarna atau putih pekat. Sebutan ini lebih masuk akal, tapi tahukah Kamu jika kata bening ini merujuk juga pada istilah putih? Di dalam KBBI sendiri kata bening ini berhubungan dengan air dan bermakna bersih, putih, tidak tercampur dengan tanah serta jernih.

3.    Air mineral
Untuk nama air minum yang terakhir ini memberikan kesan air kemasan yang sering dijual oleh para pedagang, kemasannya bisa berupa cup atau botol, ukurannya pun bermacam-macam. Air mineral ini adalah air dari alam yang mengandung mineral baik seperti zinc, zat besi, kalsium dan magnesium. Banyak produsen AMDK yang mengolah air mineral ini.

Tapi mau apapun namanya, baik itu air putih, air bening atau air mineral yang penting Kamu bisa jadi Super Segar setelah mengonsumsi air yang sehat dan layak minum. Badan terhidrasi dengan baik berkat air minum yang Super Segar!

Kesegarannya untuk Indonesia

Comments

Popular posts from this blog

Diet dengan Air Putih

Total Konsumsi Air Minum dalam Sehari