Olahraga yang Cocok Buat Kamu yang Sibuk Kerja



Untuk sekarang ini sudah tidak heran lagi jika melihat orang-orang sibuk bekerja, 8 jam sehari selama 5 hari atau pun bisa jadi 7 hari karena deadline yang harus diselesaikan. Memiliki waktu untuk diri sendiri dan menjaga kesehatan tubuh pun seringkali terabaikan. Memanfaatkan waktu dengan baik bisa menjadi salah satu solusi agar Kamu bisa tetap menikmati hobimu dan menjaga kesehatan, salah satunya dengan cara berolahraga di sela-sela kesibukan kerja. Bagaimana bisa? Pasti sangat tidak nyaman dan ribet, bisa-bisa dimarahi atasan. Tenang saja, karena cara di bawah ini sangat mudah untuk Kamu lakukan tanpa menggangu deadline kerjaanmu.

1.     Peregangan leher
Lakukan peregangan leher sambil duduk di kursi kerjamu dengan perlahan. Duduk dengan tegap dan ambil nafas dalam-dalam, anggukan kepala ke atas dan bawah secara bergantian, tengok ke kiri dan kanan secara perlahan, miringkan kepala sampai menyentuh bahu. Bisa juga dengan memutar kepala searah jarum jam. Lakukan secara berulang. Ini sangat bermanfaat untuk Kamu yang sering menatap layar laptop dalam waktu yang lama.

2.     Peregangan jari
Untuk memperlancar peredaran darahmu, sebaiknya lakukan peregangan lengan dengan duduk tegap dan luruskan kedua tangan ke atas, lanjutkan dengan memiringkan tubuh ke kiri dan kanan. Regangkan lengan ke sisi kiri dan kanan dengan posisi tubuh yang mengikuti arah peregangan. Lakukan selama 10-30 detik.

3.    Peregangan badan
Tidak perlu jauh-jauh beranjak dari meja kerja, Kamu bisa melakukan peregangan badan agar tidak kaku dan pegal selama 8 jam duduk terus menerus. Kamu bisa duduk dalam posisi tegap sambil meluruskan kaki, luruskan kedua lengan, lekukkan tubuh ke bawah secara perlahan hingga menyentuh jari kaki. Rasakan otot Kamu yang meregang mulai dari kepala hingga ujung kaki, kembali ke posisi semula.

Jangan lupa juga untuk melengkapi olahragamu di sekitar meja kerja dengan minum Air Gunung SLA agar cairan tubuhmu tetap terjaga dan badan sehat.

Comments

Popular posts from this blog

Total Konsumsi Air Minum dalam Sehari

3 Nama untuk Air Minum

5 Bahan Plastik yang Digunakan untuk Wadah Makanan dan Minuman